Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan PNS Disdikbud Gunung Mas Ikuti Pengambilan Sumpah dan Janji

  • 13 November 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas mengikuti pengambilan sumpah dan janji PNS yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kuala Kurun, Senin (13/11/2017).

Pengambilan sumpah dan janji dipandu Kepala Disdikbud Gumas Agung dan dihadiri para pejabat dilingkup Disdibud.

Saat menyampaikan sambutan, Agung mengatakan sumpah dan janji PNS adalah suatu kesanggupan untuk mentaati aturan, disiplin, setia kepada Pancasila, UUD 1945, negara/pemerintah dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang dan diikrarkan menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Setiap pegawai negeri sipil harus mentaati sumpah yang diucapkan dengan sebaik-baiknya dan tidak melanggar sumpah dan janji tersebut selama berkedudukan sebagai pegawai negeri sipil," tegasnya.

Menurut dia, sumpah dan janji PNS diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil.

Dimana ditegaskan setiap calon PNS setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengambilam sumpah dan janji dalam rangka membina PNS yang bersih, jujur, sabar dan bertanggung jawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat.

"Dengan dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji PNS ini, tentunya bapak/ibu PNS dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, baik dalam tugas jabatan strukturan mau pun fungsional. Saya harapkan ke depan terus percaya diri dalam meningkatkan prestasi kerja serta pengabdian untuk memajukan kualitas pemdidikan, kususnya di Kabupaten Gunung Mas," pesannya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru