Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Hanya Padi Organik, Menteri Pertanian Targetkan Dua Komoditas Lain di Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 November 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada hari pertama adalah untuk menghadiri Rapat Koordinasi Pangan dan Percepatan Perluasan Lahan untuk Pengembangan Pertanian Padi Organik Seluas 300 Ribu Hektare di Lahan Gambut.

Namun, saat menyampaikan arahan, ia mengemukakan target lainnya. 'Selain padi organik seluas 300 ribu hektare, juga jagung dan sapi. Jagung 100 ribu hektare dan luasan pengembangan sapi ditambah lagi sehingga menjadi 100 ribu hektare juga,' pinta Menteri Amran dalam rapat yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, komplek kantor gubernur, Senin (13/11/2017).

Keinginannya mengenjot produksi jagung di Kalteng karena lahan produksi komoditi ini, seperti disebutkan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sutrisno, baru seluas 20 ribu hektare. Padahal target nasional tahun depan sudah harus ekspor ke berbagai negara.

Sementara itu, terkait penggenjotan luas lahan untuk ternak sapi, karena Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat dialog dengan Menteri, menyebut saat ini peternakan sapi termasuk integrasi sawit-sapi sudah bisa di angka 50 ribu hektare. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru