Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Barimba Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalteng

  • 14 November 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Barimba mendapat penghargaan sebagai puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada saat puncak Hari Kesehatan Nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi melaui Kepala Bidang Layanan Kesehatan Suparman mengatakan,puskesmas Barimba memang sudah dipersiapkan untuk menjadi puskesmas berprestasi dan hari puncak Kesehatan Nasional diundangkan ke palangka Raya untuk menerima penghargaan.

"Kita kemarin hanya diberitahukan,puskesmas Barimba masuk sebagai salah satu puskesmas berprestasi untuk tingkat provinsi,"kata Kabid Kayanya Kesehatan Masyarakat Suparman saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2017).

Menurut Suparman, Puskesmas Barimba yang berada di kecamatan Kapuas Hilir ini berbeda dengan puskesmas lain diKabupaten Kapuas. Salah satu perbedaanya, yakni sistem pelaporan rutin setiap hari dilaksanakan, pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) prosedur tupoksi setiap pokja.

"Sistem kerja mereka sudah sesuai dengan akreditasi,pemunuhan SDM sesuai dengan kopetensi dan administrasi sesuai dengan SOP," ungkap dia.

Suparman menjelaskan Puskesmas Barimba sudah melaksanakan akreditasi dasar. Puskesmas ini juga menunjukkan kinerja yang bagus dengan melebihi target eleminasi Demam Berdarah. "Target dinas selalu dicapai bahkan bisa melebihi target yang diberikan," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru