Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Pulau Telo Bakal Ditutup Total Selama 8 Jam

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 November 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jembatan Pulau Telo di Kabupaten Kapuas, bakal ditutup total. Penutupan rencananya berlangsung minimal 8 jam. Selama itu, tidak ada satupun kendaraan bisa melintas di atas jembatan yang menjadi satu-satunya akses penghubung Kalimantan Tengah dengan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah Leonard Samuel Ampung mengatakan, penutupan jembatan merupakan persoalan teknis yang tidak boleh ditawar. Karena saat itu sedang dilakukan pengecoran lantai jembatan yang dalam masa rehabilitasi.

'Nantinya akan ditutup total. Kisarannya selama 8 jam penuh. Ini berkaitan dengan umur cor beton. Tidak boleh ada gerakan apapun terhadap jembatan. Setelah kuat baru boleh dilintasi lagi,' ungkap Leonard kepada Borneonews, Selasa (14/11/2017).

Untuk tanggal penutupan total tersebut, Leonard mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan pekerjaan di lapangan. Pekerjaan rehab tersebut minimal memakan waktu tiga bulan. Kontraktor pelaksana terus melaporkan hasil terbaru kepada Dinas PUPR.

'Nanti akan diumumkan kok, tentang kapan akan ditutup. Itu kalau sudah mendekati (kesiapan pengecoran). Kira-kira Desember, masih lama,' ucapnya.

Proyek rehabilitasi Jembatan Pulau Telo di Kapuas sudah berlangsung sejak awal September 2017. Saat ini telah diberlakukan satu arah saja bagi kendaraan melintas dengan sistem buka tutup, karena pembongkaran oprit jembatan sudah dilakukan. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru