Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Satuan Lalu Lintas Sampaikan Imbauan Untuk Masyarakat Gunung Mas

  • 14 November 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas (Gumas) Iptu Hermanto, mengimbau masyarakat supaya menaati peraturan lalu lintas. Dengan demikian angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini terus berkurang.

"Kepada masyarakat di Kabupaten Gunung Mas, selalu berhati-hati, gunakan helm, memacu kendaraan jangan ugal-ugalan, lengkapi surat-surat, dan paling utama adalah berdoa sebelum perjalanan," pesan Hermanto saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, kepada anak dan remaja yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dilarang mengendarai kendaraan bermotor. Pasalnya, bisa sangat berbahaya dan rawan kecelakaan. Di samping membahayakan anak bersangkutan, juga berpotensi membahayakan orang lain.

"Selama Operasi Zebra dari hari pertama pelaksanaan, kesadaran masyarakat menaati peraturan lalu lintas meningkat. Semoga ke depan kesadaraan masyarakat menaati peraturan lalu lintas terus meningkat," harapnya.

Hermanto menyampaikan, sejak Operasi Zebra dimulai pada 1 November 2017, telah terjadi tiga kecelakaan lalu lintasi di Gumas. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka ringan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru