Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Pilkada Kapuas 2018

KPU Kapuas Berupaya Hilangkan 'Keraguan' Calon untuk Maju Pilkada 2018

 
 
Penyuluhan Sistem Informasi Pencalonan Pilkada Kapuas, Selasa (14/11/2017).

Penyuluhan Sistem Informasi Pencalonan Pilkada Kapuas, Selasa (14/11/2017).

Borneonews / Hamdi

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi Sistim Informasi Pencalonan (Silon) Pilkada Kapuas. Tujuannya, agar tidak ada lagi keraguan calon yang akan maju ke pilkada melalui jalur perseorangan atau partai.

Komisioner KPU Provinsi Kalteng, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Daan Rismon, pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan Silon harus diketahui semua pihak baik calon, pengurus partai politik dan masyarakat.

"Ini menjadi kewajiban kami untuk menyosialisasikan dan memberikan informasi agar khalayak banyak tahu tentang mekanisme pendaftaran pencalonan pilkada," kata Rismon, Selasa (14/11/2017).

Pada kesempatan itu, dia meminta calon perseorangan ataupun partai politik agar melakukan koordinasi dengan KPU. "Karena yang jadi permasalahan itu saat tidak ada koordinasi antara calon dengan KPU. Ini masalah yang harus diperhatikan agar tahapan silon ini bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. "Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar nantinya tidak ada lagi keraguan bagi calon untuk mendaftar," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi pengurus parpol, tokoh masyarakat, agama dan adat yang berkenan hadir di kegiatan tersebut. "Kita harap bisa terlaksana koordinasi yang baik," sahutnya. (HAMDI/B-11)


BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top