Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Berikan Bantuan Untuk Upacara Tiwah

  • 15 November 2017 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan bantuan untuk penyelengaraan upacara tiwah di Desa Tanjung Karitak, Kecamatan Sepang. Bantuan diserahkan Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Rabu (15/11/2017). 

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Gunung Mas mendukung upacara tiwah. Kita harapkan bantuan dari pemerintah daerah dimanfaatkan dengan baik," ujarnya. 

Bantuan ini untuk pelaksanaan ritual kematian umat Hindu Kaharingan sebesar Rp117.040.100. "Tahun ini kita telah memberikan bantuan untuk Kecamatan Rungan dan Kecamatan Rungan," ujarnya lagi.

Dia mengatakan pada 2018 Pemkab Gunung Mas juga akan menganggarkan bantuan untuk pelaksanaan tiwah masal di dua kecamatan.

"Melalui prosesi ritual tiwah ini kita ingin menggalakan pariwisata. Kita melihat pada upacara tiwah banyak masyarakat yang datang," ucapnya. 

Pada upacara tiwah di Desa Tanjubg Karitak, pagi tadi dilakukan pemotongan hewan korban berupa 7 ekor kerbau dan babi. Kemudian dilanjutkan esok pagi, pada tiwah kali ini ada 29 almarhum yang ditiwahkan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru