Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Sosialisasikan Pencalonan Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi pencalonan pilkada 2018 di Hotel Katingan Rabu (15/11/2017).

Dalam sosialisasi ini Sekda Katingan Nikodemus berhadir mewakili Bupati Sakariyas. Undangan lainnya yakni beberapa perwakilan partai politik (parpol) organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

"Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan informasi mengenai tahapan, jadwal pemilihan, kemudian meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran calon pemilih," ujar Ketua KPU Katingan, Sapta Tjita.

Sapta mengatakan jika tahapan sosialisasi kali ini merupakan bagian peran KPU dalam memberikan pemahaman kepada pemilih.

"Yaitu bagaimana menjadikan pemilih memahami proses demokrasi, kemudian memberdayakan para pemilih tidak sekedar mernjadi obyek yang mudah dimanipulasi dan dimobilisasi," ujarnya.

Pemilih, katanya harus menjadi subyek yang dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan proses pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum legislatif serta pilpres.

"Harapan kita hari ini kita dapat menyamakan persepsi pemahaman dalam rangka proses pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru