Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakar Sampah, Gudang Vulkanisir Hampir Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2017 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Jendral Sudirman Km 12, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), digegerkan dengan kebakaran di gudang vulkanisir, Kamis (16/11/2017).

Beruntung, yang terbakar hanya tumpukan ban bekas yang mengenai dinding gudang vulkanisir dan juga dinding belakang rumah karyawan.

"Hanya ban bekas yang terbakar. Dan sedikit mengenai dinding gudang belakang dan juga dinding mes karyawan," ujar Plt Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Kamis (16/11/2017).

Struktur bangunan gudang yang terbuat dari beton membuat gudang itu tidak ludes terbakar. Namun untuk ban bekas hampir habis terbakar.

Pemadaman dilakukan dengan menerjunkan empat mobil damkar. Tim damkar berhasil memadamkan kebakaran tersebut dalam waktu 10 menit.

Sementara itu, kejadian kebakaran tersebut bermula ketika karyawan sedang melakukan pembakaran sampah di dekat ban bekas yang ditumpuk di dekat gudang dan mes tersebut. Entah kena angin atau apa, api tersebut menjalar ke tumpukan ban bekas.

Api dengan cepat menyala dan semakin besar hingga hampir membakar gudang dan mess. Beruntung api dengan cepat dipadamkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru