Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berikan Pelayanan yang Mudah dan Cepat bagi Wajib Pajak

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara terus melakukan pendekatan kepada wajib pajak. Caranya, dengan melaksanakan program pelayanan yang memudahkan dan cepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Ketua Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB2-P2) Kabupaten Sukamara Sutrisno mengatakan, pada tahun 2017 hasil pemungutan pajak di Bumi Gawi Barinjam mengalami peningkatkan yang cukup signifikan.

"Upaya kita dalam meningkatkan hasil pemungutan pajak adalah dengan menerapkan inovasi-inovasi seperti penyederhanaan dalam proses mengurus pajak agar lebih mudah," terang Sutrisno, Sabtu (18/11/2017).

Menurut dia, sejauh ini kesadaran masyarakat dalam membayar pajak semakin baik. Hal itu disebabkan adanya pendekatan oleh petugas terhadap wajib pajak. "Jika biasanya kita menunggu wajib pajak yang datang untuk membayar, sekarang kita yang akan mendatangi agar pelayanan lebih nyaman," tuturnya.

Ia mengatakan, dalam pelayanan pajak, setiap wajib pajak yang datang untuk membayar pajak langsung mendapatkan pelayanan sehingga wajib pajak tidak merasa kecewa. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru