Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kumpulkan 580 Wartawan Se-Indonesia, 9 di Antaranya Dari Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 November 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bank Indonesia kembali menggelar pelatihan bagi wartawan daerah 2017. Bila pada 2016 lalu seluruh wartawan di Indonesia dikumpulkan dalam dua sesi, kali ini dikumpulkan sekaligus dalam satu sesi. Ketua penyelenggara kegiatan, Agusman, mengatakan bahwa jumlah wartawan yang mengikuti pelatihan kali ini sebanyak 580 orang.

"Bank Indonesia memandang komunikasi merupakan hal yang penting. Komunikasi yang lancar, efektif dan efisien akan membuat transmisi kebijakan Bank Indonesia dapat diterima industri, pelaku usaha, dan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran, termasuk dalam mengendalikan ekspektasi," katanya di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Menurut Agusman, peran media massa yang besar membuat manajemen Bank Indonesia memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan secara rutin, terutama terhadap fungsi bank sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem.

"Salah satu bentuk nyata dari niat tersebut adalah penyelenggaraan pelatihan wartawan daerah 2017 dengan tema Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, pendamping rombongan wartawan Kalteng, Fetria, mengatakan bahwa dari Palangka Raya ada sembilan wartawan yang dibawa. Mereka berasal dari media cetak, media online, dan media elektronik.

"Sebenarnya ada 10 wartawan namun di hari terakhir ada satu yang batal berangkat jadi hanya sembilan orang  yang ikut," sebut Fetria. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru