Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Mau Bantu Masalah Kepala SMAN 1 Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 November 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berkeinginan membantu kasus hukum yang menjerat Kepala SMAN 1 Palangka Raya, BS. Bila perlu, Gubernur bisa menjamin kepala sekolah tersebut.

Menurut Gubernur Sugianto, upayanya tersebut karena alasan kemanusiaan. Di sisi lain, ia menggimbau siswa SMAN 1 Palangka Raya tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.

"Untuk alasan-alasan manusiawi. Contoh, tadi ada perwakilan siswa meminta agar ibu itu keluarkan, karena mereka merasa tidak pernah dipaksa kepala sekolah untuk sumbangan itu," sebut Gubernur, Selasa (21/11/2017).

Ia pun berinisiatif mempertemukan tiga pihak, yakni kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan. Tujuannya mencari solusi dan antisipasi agar ke depan tidak lagi ada praktik yang menyalahi aturan.

"Kalau kita selalu dibelit kayak gini terus ya bagaimana generasi penerus kita, kualitas SDM-nya," ucap Gubernur.

Sementara itu, siangnya setelah mengunjungi sejumlah sekolah, Gubernur merapatkan persoalan tersebut dengan Kapolda Kalteng, ketua Pengadilan Tinggi, dan Plt Kepala Kejaksaan Tinggi di ruang kerja Gubernur Kalteng.

Seperti diberitakan, Gubernur mendadak mengunjungi SMAN 1 Palangka Raya, Selasa (21/11/2017). Dalam kunjungan itu, Gubernur berdialog dengan siswa, guru, dan komite sekolah. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru