Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalau Serius, Kotim Bisa Menjadi Kota Ramah Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise mengatakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat berpotensi menjadi kota ramah anak. Yang terpenting pemerintah daerah serius dan selalu bertekad untuk merealisasikannya.

"Setahun ke depan asalkan bupati bersama SOPD, tokoh masyarakat, agama dan juga pengusaha serius, maka Kotim akan segera menjadi daerah yang layak anak," ujar Yohana seusai mengunjungi SDN II Mentawa Baru Hulu, Selasa (21/11/2017).

Ia mengungkapkan dari empat sekolah yakni TK Cita Bunda, SDN II MB Hulu, dan SMK 4 Sampit yang sudah dikunjungi semunya sudah ramah anak. Hanya tinggal ditingkatkan lagi dalam beberapa segi kelayakannya.

Sehingga dengan adanya hal itu, maka dalam waktu dekat maka bisa saja Kotim mendapatkan penghargaan awal yakni pratama. Barulah setelah itu mendapatkan penghargaan madya, nindia, hingga utama.

"Kalau semua penghargaan tersebut sudah didapat, maka Kotim akan menjadi daerah layak anak," kata Yohana.

Sementara itu untuk di Indonesia sendiri, Kotim merupakan daerah nomor ke-348 yang mendeklarasikan daerah layak anak. Sehingga dengan adanya hal tersebut, maka ia sangat berharap agar semua elemen masyarakat agar menjaga, melindungi dan memperhatikan hak anak. Jangan sampai mereka tidak bersekolah, dan bermain. Karena itu adalah hak mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru