Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Harus Rencanakan Pembangunan Dengan Matang

  • 22 November 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anghota DPRD Kabupaten Gunung Mas Ehud H Mangkin mengingatkan semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar lebih matang dalam merencanakan dan memprogramkan pembangunan. Supaya program bisa terlaksana tepat waktu dan berkualitas.

"Membuat program jangan tergesa-gesa. Harus memperhitungkan waktu agar program pembangunan terlaksana dengan baik," katanya saat ditemui wartawan di ruang Komisi I DPRD Gunung Mas, Rabu (22/11/2017).

Ehud mencontokan, salah satu pembangunan yang terancam tidak mencapai target ialah proyek rumah sakit pratama di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing. Pasalnya, proyek dengan anggaran lebih dari Rp20 miliar itu, waktu pekerjaannya terlalu singkat dan baru dimulai September 2017. Sedangkan target selesainya pada pertengahan Desember 2017.

"Inikan nilai proyeknya cukup besar. Harus bisa dimulai pekerjaan awal tahun atau minimal pertengahan tahun. Sehingga waktu pekerjaan lebih panjang dan bisa dikerjakan dengan baik," cetusnya.

Meski begitu, Ehud tetap berharap pembangunan rumah sakit pratama bisa selesai tepat waktu. Supaya bisa segera difungsikan untuk melayani masyarakat di Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru