Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Siap Latih Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 24 November 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya (Mura) siap membekali tenaga kerja lokal dengan keahlian yang diperlukan. Terlebih, saat ini Balai Latihan Kerja (BLK) Tukoi La'u Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Mura di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang telah diresmikan.

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat peresmian BLK mengatakan, hadirnya balai latihan kerja ini adalah jawaban atau solusi untuk memulai menggali bakat para pengangguran.

"Saat ini sarana dan prasarana yang kita miliki masih terbatas terutama untuk isinya. Itu sebabnya kita akan mendorong percepatan pemenuhan kebutuhan dasar penunjangnya agar masyarakat baik laki laki maupun perempuan yang ingin dilatih di sini akan kita hadirkan pelatih dari luar daerah. Kita akan menghadirkan Pelatih yang ahli dan profesional dari luar daerah bisa secepatnya di tahun 2018," jelas Perdie, Kamis (23/11/17).

Perdie melanjutkan, di tahun 2019 kita siapkan tiga hal pokok untuk kesiapan tenaga kerja di antaranya sarana dan prasarana, standar kompetensinya yang diperlukan sesuai dengan yang ditetapkan oleh departemen tenaga kerja Republik Indonesia, serta yang terahir yaitu kesiapan kerja dan penempatannya sesuai kualifikasi yang kita tetapkan.

"Kiranya dengan diresmikannya Balai Latihan Kerja (BLK) ini dapat meningkatkan sarana dan prasarana kedapan menambah mempertingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengurangi angka pengangguran," harapnya.

Sementara untuk saat ini, ada dua jurusan yang diperlukan. Pertama, Mekanik Alat Berat Lokomotif dan yang kedua menjahit. "Bagi ibu ibu saat ini alat jahitnya sudah ada, tinggal kita tambah jaringan listriknya dan fasilitas penunjang lainnya agar siap digunakan," jelanya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru