Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersama Relawan Bersatu, Bupati Kobar Turut Bersihkan Titik Pantau Adipura

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 November 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang penilaian tahap 1 (P1) Adipura, Pemkab Kobar mempersiapkan beberapa titik pantau penilaian di dalam Kota Pangkalan Bun. Persiapan yang dilakukan di antaranya membersihkan lokasi yang nantinya bakal menjadi titik pantau penilaian, salah satunya adalah SMP Negeri 1 Pangkalan Bun.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar dan komunitas masyarakat yang tergabung dalam Relawan Bersatu, langsung turun membersihkan beberapa sudut lingkungan sekolah tersebut. "Selain mempersiapkan titik pantau penilaian Adipura, kegiatan ini juga bermaksud untuk kembali meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat. Karena budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia," jelas Bupati, Jumat (24/11/2017).

Di tempat yang sama, Ketua Relawan Bersatu Yusuf Riyanto menjelaskan kenapa pihaknya selalu turut serta dalam kegiatan yang digelar Pemkab Kobar. "Karena kita adalah mitra Pemkab Kobar untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini. Nah, kegiatan gotong royong bersih lingkungan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang terjadwal," jelas Yusuf.

Menurutnya, dalam gotong royong bersih lingkungan di SMP 1 Pangkalan Bun yang diikuti sekitar 30 anggota Relawan Bersatu, beberapa sudut sekolah yang dibersihkan. "Kegiatan utama hari ini adalah membersihkan bagian halaman luar dan parit. Karena ada beberapa hal yang dianggap bisa menimbulkan gangguan kesehatan bagi siswa," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru