Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penilaian Adipura Tahap Satu Berada di Lima Titik Pantau

  • Oleh Norhasanah
  • 24 November 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, ada lima lokasi yang akan menjadi titik pantau dalam penilaian Adipura tahap satu (P1) tahun 2017-2018. "Ada lima lokasi yang nantinya akan menjadi titik pantau," ucap Rendy Lesman, Jumat (24/11/217).

Menurutnya, untuk lokasi pertama adalah Jalan Pangeran Sukarma. Di lokasi ini Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang bertanggung jawab untuk mengawasi lingkungan adalah DLH Sukamara, Sekretariat DPRD, Sekretariat Daerah, Badan Kepegawaian Darah (BKD), Bappeda dan Dinas Kesbangpolinmas.

Lokasi kedua berada di Pasar Saik Kelurahan Padang. Untuk SOPD yang bertanggung jawab pada lokasi kedua adalah DLH, Dinas Koperasi dan UKM, DinsosPMDPP-PA, SatpolPP dan Damkar serta Kecamatan Sukamara.

Lokasi ketiga berada di Jalan Iskandar dengan SOPD yang bertanggung jawab adalah DLH, Dinas PUPR, Dinas Transmigrasi, Dinas PMPTSP, Dinas Keptan dan Dinas Kominfo.

Lokasi keempat berada di Jalan Letnan Ope. Untuk SOPD yang bertanggung jawab adalah DLH, Dinas Porapar, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Lokasi kelima atau lokasi terakhir adalah Jalan Cakra Adiwijaya, untuk SOPD yang bertanggung jawab adalah DLH, Dinas Perkim, BKAD, Inspektorat, Dinas Perikanan dan Dinaa Perhubungan. "Untuk lokasi yang menjadi titik pantau sudah kita lakukan perbaikan terhadap bagian-bagian yang masih kurang," ujar Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru