Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Bagi-bagi Tips Pola Hidup Sehat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2017 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengimbau warganya agar membiasakan pola hidup sehat. Dan untuk hidup sehat tidak perlu biaya mahal. Hal ini disampaikan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di halaman kantor bupati, Jumat (24/11/2017).

"Misalnya dengan olahraga yang teratur jalan atau joging dan lainnya yang dapat mengeluarkan keringat. Itu sudah cukup," kata Sakariyas.

Biasanya, kata dia, warga yang rentan terserang penyakit adalah di atas usia 40 tahun. Untuk itu di usia yang seperti itu hendaknya selalu memerhatikan pola hidup sehat itu.

"Dengan fokus kepada hal-hal kesehatan, terutama dijaga masalah makanan, perilaku, bahkan gaya hidup yang sangat berpengaruh kepada kesehatan," katanya.

Sakariyas menuturkan komponen terpenting dalam pencegahan penyakit selain dipengaruhi kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, juga perilaku keluarga dalam pembentukan karakter individu anak-anak.

"Untuk itu kita perlu terus berupaya untuk membudidayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Khususnya di lingkungan keluarga," kata Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru