Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKL Juga Perlu Kenyamanan, Terutama di Pasar Milik Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 November 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kenyamanan dan keamanan harusnya dapat dirasakan semua elemen masyarakat, termasuk para pedagang kreatif lapangan (PKL).

Menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, PKL juga berstatus warga maka sudah sepantasnya mereka bisa merasakan kenyamanan dan keamanan pula.

'Pemerintah daerah harus memperhatikan kenyamanan para PKL. Kalau di pasar ilegal boleh jadi kita mengecam pedagang, namun jika mereka berjualan di tempat atau pasar yang resmi, namun tidak nyamanya bukan salah PKL kalau mencari tempat lain untuk berjualan,' kata Sugianor, Jumat(24/11/2017).

Hal ini juga terkait Pasar Datah Manuah,lanjut Sugianor, karena diketahui bersama bahwa pemindahan PKL ke kawasanPasar Datah Manuah merupakan instruksi dari dinas terkait.

'Harusnya karena ini intruksi, PKL harus mendapatkan jaminan kenyamanan dan keamanan juga,' tegasnya.

Sugianor menyebut fasilitas pendukung juga sangat diperlukan untuk menunjang pekerjan para PKL. Misalnya, lampu penerangan yang saat ini sedang dikeluhkan.

Politisi PKB ini menuturkan jika tempat PKL berjualan tampak gelap, siapa yang akan berkunjungke tempat tersebut.

'Memang ada tapi tidak banyak. Kitatidak bisa tutup maka juga ya. Jika dibandingkan pasar tradisional lainnya, justru pasar milik Pemko ini yang paling sepi. Sepi dari pengunjung juga sepi dari pedagang yang mau berjualan. Harus dipikirkan ini bagaimana solusinya. Salah satunya saran saya ya itu tadi, tambah fasilitasnya,' tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru