Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

390 Warga Kecamatan Kumai Terima Bantuan Program Keluarga Harapan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 390 warga Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang masuk kategori rumah tangga sangat miskin (RSTM) menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan uang non tunai yang disalurkan pemerintah pusat melalui Dinas Sosial itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah di Aula Kecamatan Kumai, Sabtu (25/11/2017). Bantuan itu diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi membantu perekonomian masyarakat.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan pemerintah pusat tersebut bisa bersinergi dengan program Pemkab Kobar. "Memang secara nominal jumlah bantuan yang didapat sasaran penerima tidak terlalu besar. Namun, harapannya bisa memberikan sedikit tambahan pendapatan rumah tangga," tutur Bupati.

Ke depan, lanjut dia, bantuan itu hendaknya tidak hanya dimanfaatkan warga penerima untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tetapi dikembangkan seperti dengan membuat usaha kecil. "Misalnya membuat kerajinan atau jajanan pasar. Tentunya bantuan yang mereka terima bisa lebih bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh Borneonews, total penerima PKH di Kabupaten Kobar pada tahun ini sebanyak 2.700 RTSM. Setiap RTSM mendapatkan bantuan uang yang disalurkan ke rekening sebesar Rp2 juta per jiwa. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru