Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Olahraga di Kotim Harus Jadi Barometer dan Peningkatan Sektor Wisata

  • Oleh Naco
  • 26 November 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS. Sampit - Setiap Cabang Olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur harus menjadi barometer di Kalimantan Tengah. Itu ditegaskan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kotim, H Halikinnor saat pelantikan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotim.

"Setiap cabor di Kotim harus menjadi barometer di Kalteng, terlebih seperti cabang olahraga panahan merupakan cabor baru sudah melakukan turnamen," kata Halikinnor.

Setiap cabor, menurut Halikinnor, harus mengikuti pekan olahraga tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Muara Teweh pada 3 Desember 2017 mendatang. Ia berharap di event semacam itu tidak hanya mampu membawa nama baik daerah saja tapi bagaimana olahraga yang dikembangkan berdampak pada peningkatan sektor pariwisata di Kotim.

Plt Sekda Kotim itu juga berharap pariwisata di Kotim mampu berkembang dengan keberadaan dan peningkatan olahraga. Apalagi Pemerintah Daerah sudah memberikan dukungan agar seluruh olahraga di Kotim bisa berkembang tidak hanya mampu menoreh prestasi di daerah saja namun hingga ke tingkat nasional

Sementara itu, Ketua Pengcab Perpani Kotim, Dadang H Syamsu mengakui akan selalu sejalan dengan keinginan pemerintah daerah dan Koni untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya panahan.

"Apalagi kita sudah disiapkan lokasi yang representatif, kami optimistis jika ada dukungan yang kuat dari pemerintah olahraga ini akan berkembang seperti olahraga lainnya," tandasnya, Minggu (26/11/2017). (NACO/B-2)

Berita Terbaru