Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Sekarat Disengat Listrik Tegangan Tinggi

  • Oleh Uriutu
  • 28 November 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sungguh nasib naas yang dialami Asik Masbukin alias Iin (41 tahun) warga Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan ini. Saat memperbaiki antena parabola milik kakaknya di Jalan Jelapat, Kelurahan Hilir Sper, Buntok korban tersengat listrik bertegangan tinggi, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya Asik Masbukin menderita luka bakar sangat parah hingga harus dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono mengatakan, kejadian tersebut saat itu Asik Masbukin naik ke atas atap rumah kakaknya tanpa alas kaki untuk memperbaiki parabola.

Sialnya, saat asik memperbaiki antena parabola, korban berdiri dan tidak menyadari kepalanya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi.

Seketika itu juga korban bergelojotan dan terjatuh namun posisinya tetap berada di atas atap rumah milik kakaknya, Zainal Akub.

Melihat peristiwa itu, kakak korban dibantu warga sekitar langsung memberikan pertolongan guna menurunkan korban dari atas atap rumah.

'Setelah mendapat laporan, kita langsung melakukan langkah penanganan dengan membawa korban ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk mendapatkan perawatan medis,' ucapnya.

Kondisi korban saat di tempat kejadian perkara (TKP) lanjut dia, mengalami luka bakar di dibagian dada dan kaki serta dibagian tubuh lainnya, diperkirakan mengalami luka bakar hingga 60 persen.

Karena luka bakar yang diderita korban sangat parah, setelah sempat diberikan perawatan medis di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, sekitar jam 12.30 Wib korban di rujuk ke RS dr Doris Sylvanus Palangka Raya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru