Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyerahan Dokumen Calon Perseorangan di Kantor KPU Katingan Dapat Pengamanan Polisi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Proses penyerahan dokumen syarat dukungan calon perseorangan di Kantor KPU Kabupaten Katingan sejak lima hari lalu terus mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian.

Pantauan borneonews.co.id Rabu (29/11/2017) sejumlah anggota polisi dari Polres Katingan maupun Polsek Katingan Hilir tampak melakukan pengamanan di kantor KPU Katingan sejak pagi.

Hari ini KPU Katingan telah menerima penyerahan dokumen syarat dukungan calon dari dua pasangan calon independen, yakni pasangan Fahmi Fauzi - Maspek J Garang dan pasangan Cornelis - Suryadi. Hingga hari terakhir jadwal penyerahan ini sudah ada tiga pasangan calon yang sudah menyerahkan dokumen itu, termasuk pasangan Sekda Katingan Nikodemus - Muliani.

"Sejak mulai tahapan pilkada serentak tahun 2018 itu, kami sudah mulai melakukan pengamanan di sejumlah tempat termasuk di KPU saat acara penyerahan dokumen syarat dukungan bagi perseorangan itu," ujar Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kabag Ops Kompol Sumarsono.

Menurutnya, setiap ada kegiatan KPU, Panwaslu maupun partai politik dan bakal calon dari perseorangan pihaknya bakal melakukan pengamanan di lokasi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru