Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Korpri Harus Jadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa

  • 30 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas' Peringatan HUT ke-46 Korpri yang digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kamis (30/11/2017), berlangsung khidmad. Upacara dirangkai dengan peringatan Hari Nusantara yang ke-18.

Upacara diawali dengan menyanyikan Mars Korpri. Kemudian pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, dan Pancaprasetya Korpri.

Saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa peringatan HUT Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia. Dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaan.

'Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien serta yang melayani dengan jiwa dan semangat pancasila,' ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ben menyerahkan piagam penghargaan kepada PNS berprestasi, sekaligus trofi juara sejumlah cabang olahraga yang pertandingan dalam rangka HUT Korpri. Selanjutkan menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang lomba kebersihan kantor SOPD serta tali asih kepada PNS purnatugas.

Di tempat terpisah, Suwarno Muriyat selaku ketua Tim Penilai Lomba Kebersihan SOPD, mengatakan bahwa lomba tersebut digelar sebagai upaya mendukung penilaian Adipura. 

"Sebagai sebuah korps profesi mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang professional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru