Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Blusukan dengan Naik Motor

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Desember 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran blusukan ke Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Jumat (1/12/2017) pagi. Di seberang Sungai Kahayan itu, Gubenur menyambangi beberapa rumah warga.

Yang menarik dalam blusukan itu, Gubernur menggunakan pakaian yang jauh dari kesan mewah layaknya para pejabat. Ia hanya mengenakan sarung dan berpeci hitam. Di sela blusukannya, ia malah meminjam motor warga yang kebetulan diparkir di tepi jalan dan mengendarainya untuk menyambangi kediaman warga.

Ia juga singgah di warung dan makan bersama warga. Begitu foto-foto blusukan tersebut diunggah ke media sosial, hebohlah warganet dengan beragam komentar mereka.

'Wow keren...terus lihat kehidupan rakyatnya Pak....agar merek senang diperhatikan oleh gubernurnya...sukses selalu utk Bapak,' tulis akun Facebook bernama Maisyaroh Kusbiyanto.

Akun Ratnawati Ndu Cacang juga berkomentari tidak kalah menarik. 'Selamat Gubernurku, kerendahan hatimu disenangi rakyatmu......dan kami semua. Bapak mau terjun melihat masyarakat dan berbagi. Mantap,' tulisnya.

Cuitan positif lainnya disampaikan puluhan warganet. Akun Erkansyah misalnya, 'Semoga Pak Gubernur Kalteng diberi kesehatan dimurahkan rezekinya, selalu menjaga amanah untuk rakyatnya,' tulis Erkansyah.

Namun ada juga yang nyeletuk aksi spontanitas Gubernur muda ini. Sebab ia hanya mengenakan peci dan tanpa hlem karena memang berkendara di gang kampung. 'Assalamualaikum Pak Gubernur, jangan lupa pakai helm ya Pak biar aman,' celetuknya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru