Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program APBD 2018 Agar Cepat Diimplementasikan

  • Oleh Naco
  • 02 Desember 2017 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sutik meminta kepada pemerintah daerah agar apa yang menjadi program dalam APBD 2018 cepat diimplementasikan supaya hasilnya maksimal. "Kami berharap apa yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang cepat dikerjakan, supaya pelaksanaan kegiatan tepat waktu," kata Sutik saat dihubungi Borneonews, Sabtu (2/12/2017).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kotim ini, Pemkab Kotim dalam melaksanakan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus tepat sasaran, baik itu secara efektif, efesien, transparan, dan akuntabel.

Pasalnya, kata dia, kondisi iklim yang cenderung tidak stabil, pelaksanaan kegiatan pada 2018 ini harus benar-benar diperhatikan. Karena jangan sampai pelaksanaan kegiatan selalu diakhir tahun anggaran. Selain berpengaruh terhadap serapan anggaran dampak lain juga dikhawatirkan berpengaruh terhadap kualitas pekerjaan.

"Mulai awal tahun ini sudah mulai kegiatan, agar tidak ada lagi pekerjaan yang pelaksanaannya dikebut, karena dikejar waktu akibat pelaksanaannya dibatas akhir," kata Sutik.

Menurut Sutik, ini yang sering terjadi, kondisi iklim yang tidak stabil bukan lagi menjadi alasan, karena biarbagaimanapun, semua kegiatan itu sudah bisa ditargetkan, dan kondisi alam bisa diatasi bilamana jauh-jauh hari sudah dilakukan. Karena kalau pelaksanaan kegiatan dibatas akhir kualitas pekerjaan jadi taruhannya.(NACO/B-8)

Berita Terbaru