Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Desember 2017 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tradisi pedang pora yang merupakan ciri khas Polri menyambut kedatangan Kapolres Baru Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait di Mapolres Kobar, Sabtu (2/12/2017). Selain upacara pedang pora kedatangan Kapolres juga diwarnai penyambutan pintu Lawang Sekepeng yang biasanya diperuntukan bagi penyambutan tamu agung.

Kemudian, sesaat memasuki halaman Mapolres Kobar, AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait juga disambut tarian dan upacara adat penyambutan tamu dari Kesultanan Kutaringin. Seusai, upacara AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait menegaskan sebagai Kapolres yang baru dirinya bertekad meneruskan kebijakan dari Kapolres sebelumnya terutama terkait bagaimana memciptakan kondisi Kantibmas di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Setelah saya pelajari AKBP Pria Premos mempunyai program yang sangat bagus terutama sejumlah pendekatan kepada masyarakat baik tokoh adat, agama dan masyarakat demi terciptanya kondisi kantibmas yang lebih baik di Kobar," tegas AKBP Arie Sandy.

Ia juga menekankan bahwa kedepannya ia tetap fokus pada program prioritas terhadap pemberantasan Judi, Minuman Keras dan Narkoba ( Jumino) serta setiap ada kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Kobar diharapkan ada kehadiran anggota kepolisian.

"Untuk Tipikor karena merupakan bagian dari tugas pemerintah maka komitmen tersebutvakan terus didukung oleh polisi," pungkasnya. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru