Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Urine Dinihari, 10 Pengunjung THM Positif Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2017 - 00:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar tes urine terhadap pengunjung tempat hiburan malam (THM) di Kota Sampit, Minggu (3/12/2017) dini hari. Hasilnya, dari kegiatan di tiga THM, ada 10 orang pengunjung yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Sekitar 10 orang yang diamankan karena positif menggunakan narkoba," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim, AKP Yonals Nata Putera, Minggu (3/12/2017).

Bagi pengunjung yang positif menggunakan narkoba dibawa ke BNNP untuk mendapatkan rehabilitasi dan juga pembinaan. Tetapi, mereka juga diperiksa, untuk mengetahui terlibat atau tidak dalam peredarannya. 

"Sudah dibawa BNNP, dan mereka akan dibina dan direhabilitasi," kata Yonals.

Adapun tiga THM yang didatangi itu yakni Family Karaoke, Bilyar Family, dan Vino Club. Selain tes urine, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, untuk mengetahui ada tidaknya barang terlarang.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kabid Pemberantasan BNNP AKBP Made Kariada dan juga Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru