Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Saber Pungli Kotim Sosialisasi Melalui Videotron

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Tim Satuan Tuga Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan sosialisasi tentang pungli kepada masyarakat.

Cara ini dilakukan agar mereka lepas dari jeratan hukum dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

Sosialisasi yang dilakukan cukup melalui videotron milik Dinas Perhubungan Kotim.

"Kami sengaja melakukan sosialisasi melalui videotron agar masyarakat tahu seperti apa pungutan liar dan bisa langsung menghindarinya," ujar Ketua Tim Saber Pungli Kompol M Z Rofik, Senin (4/12/2017).

Dia mengtakan di Kotim sudah beberapa pejabat yang tertangkap tangan Saber Pungli. Mereka rata-rata sudah dilakukan tindakan. Bahkan ada lurah juga terjerat kasus pungli.

Kondisi itulah yang saat ini menjadi perhatian Tim Saber Pungli. Karena mereka tidak ingin ada pejabat maupun masyarakat yang kembali melakukan terjerat kasus korupsi.

Sementara itu Tim Saber Pungli Kotim, Senin (4/12/2017) mendapatkan arahan langsung dari Kadishub Fadlian Noor untuk tata cara memasukkan vido imbauan ke vidiotron yang berada di Terminal Pati Rumbih, Jalan MT Haryono, Sampit.

Pihaknya juga langsung menyaksikan vidio yang bertempat cukup strategis di jantung perkotaan itu, sehingga sangat diharapkan bisa dilihat oleh masyarakat luas. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru