Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Bahas Deerah Pemilihan dan Kursi DPRD Untuk Pemilu 2019

  • 07 Desember 2017 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas mengadakan rapat kerja penyusunan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD serta simulasi penghitungan alokasi kursi pada pemilu legislatif (Pileg) 2019, Kamis (7/12/2017).

Tapay yang dilaksanakan di Hotel Lising, Kuala Kurun ini dihadiri perwakilan dari Panwaslu, pengurus partai politik, tokoh masyarakat, unsur pemerintah, dan berbagai pihak lainnya.

Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan dalam rapat ini yang dibahas soal apakah ada perubahan atau tidak mengenai daerah pemilihan atau jumlah kursi DPRD, karena jumlah penduduk bertambah.

"Untuk Gunung Mas saat ini memang tidak ada untuk perubahan maupun penambahan dapil berdasarkan data yang kita miliki," katanya.

Namun berdasarkan data yang dicermati KPU Gunung Mas terkait dengan perubahan kursi. Misalnya saat ini di daerah pemilihan I jumlah kursi DPRD paling banyak 9 kursi.

Namun bila nanti saat pemilu daerah pemilihan II atau dapil III jumlah penduduknya lebih banyak dari daerah pemilihan I maka jumlah kursi akan bergeser.

"Dari dapil I bisa saja satu kursi beralih ke dapil III. Ini yang sekarang sedang kita cermati. Ini akan dibahas oleh komisioner devisi teknis," terangnya. Sebagai narasumber pada kegiatan itu komisioner KPU Gumas Yusaka Teddy. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru