Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Pasang Genangi Beberapa Wilayah di Kota Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 07 Desember 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Beberapa kawasan di Kabupaten Kapuas terendam air akibat curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa minggu ini. Belum terdata berapa kawasan yang tergenang air, namun berdasarkan informasi dan hasil pantauan air sudah menggenangi beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kapuas, terutama yang berada di pinggiran sungai.

Tak hanya di wilayah kota, beberapa perdesaan juga ada laporan mengenai air pasang ini, bahkan sampai ada yang memasuki rumah mereka. Di Kota Kapuas, bagi yang rumahnya rendah dan berada di pinggiran sungai, dapat dipastikan air memasuki rumahnya, namun bagi yang rumahnya tinggi, ada sebagian yang mencapai ke teras.

"Air pasang semakin tinggi dan sudah menggenangi beberapa ruas jalan dan rumah warga," ungkap anggota Balakar 545 Kuala Kapuas, Rahmad melalui pesan singkatnya, Rabu (6/12/2017) pukul 23.00 WIB.

Air pasang ini diketahui pada malam hari. Untuk itu masyarakat diminta berhati-hati terhadap aliran listrik yang ada di rumah masing-masing. "Oleh karena itu agar kita waspada terhadap aliran listrik, mengangkat barang-barang yang perlu agar tidak basah," pesannya.

Dalam hal ini, ungkapnya, para relawan seluruh Kabupaten Kapuas sedang melakukan patroli. "Ada beberapa juga laporan mengenai ular, oleh karena itu warga diminta selalu waspada," pungkasnya. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru