Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Praktik Pungli, Jangan Segan Lapor ke Tim Saber Pungli!

  • 08 Desember 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Gunung Mas telah terbentuk dan siap menjalankan tugas. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Gumas Ambo Jabar ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong pada Sosialisasi Saber Pungli di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Jumat (8/12/2017).

"Keberhasilan unit pemberantasan pungli tidak hanya tergantung satgas. Tapi juga masyarakat diminta ikut melaporkan kepada satgas pungli apabila merasakan atau melihat praktik pungutan liar," kata Ambo Jabar.

Ambo menyampaikan, pungutan liar adalah kegiatan memungut atau meminta biaya secara paksa kepada pihak lain dan pungli merupakan praktik kejahatan dan pidana. Terkait hal itu, tim Saber pungli terbuka untuk siapa pun yang hendak melapor tempat terjadi pungli.

Ketika melapor, masyarakat juga diminta memahami cara dan praktik pungli. "Targetnya adalah sampai masyarakat merasa nyaman untuk mengurus kepentingan dan kebutuhan mereka, untuk memudahkan partisipasi masyarakat," cetusnya.

Dia mengingatkan, kepada tim Saber Pungli tidak segan-segan menindak bila ada oknum yang melakukan pungli kepada masyarakat. Pasalnya, pungli sangat merugikan masyarakat dan harus diberantas. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru