Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua ABK Korban Kapal Karam di Perairan Pagatan Katingan Masih Belum Ditemukan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Desember 2017 - 22:19 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi karam dua pekan lalu di perairan Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, hingga Sabtu (9/12/2017), masih belum ditemukan.

Saat ini, proses pencarian yang dilakukan aparat kepolisian baik dari Polsek Katingan Kuala, Polairud, maupun TNI telah dihentikan.

"Iya pencarian terhadap dua korban kapal tenggelam di perairan Pagatan yang berbatasan dengan Laut Jawa sudah kami hentikan. Tapi kami tetap melakukan patroli," ujar Kapolsek Katingan Kuala Iptu M Noor kepada Borneonews, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Kapolsek, dua korban yang masih hilang yakni M Ramadan dan Hadran. Keduanya warga Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala.

"Jadi, kejadiannya dua orang ini berangkat dari Sampit dengan tujuan Pagatan menumpang KM Kalimas Jaya yang membawa material bangunan seperti semen maupun koral. Namun kapal mereka karam di Laut Jawa, tepatnya di sekitar Gosong Sekonyer atau 5 mil arah Pagatan."

"Kalau kejadiannya pada 29 November, tapi baru dilaporkan keluarganya 1 Desember 2017," ujar Iptu M Noor. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru