Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tantangan Bagi Kades Terpilih, Harus Mampu Bangun Desa

  • Oleh Naco
  • 10 Desember 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta kepada kades yang rencananya besok Senin (11/12/2017) akan dilantik jangan melakukan euforia yang berlebihan. Sebab, kades terpilih itu punya tugas berat ke depannya.

"Tantangan bagi para kades setelah dilantik ini bagaimana mereka membangun desa dengan mengelola dana desa maupun alokasi dana desa yang diberikan itu," kata Handoyo, Minggu (10/12/2017).

Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat yang mempercayakan dan memilih mereka untuk memimpin pemerintahan desa benar-benar bisa sesuai harapan. Desa akan maju dengan kehadiran kades yang akan dilantik tersebut.

Saat ini, menurut Handoyo, masyarakat sudah cerdas, sangat wajar mereka menginginkan pembangunan yang selalu meningkat setiap tahun. "Maju tidak desa tergantung dari kadesnya, kalau orientasinya untuk membangun kita yakin desa akan maju," tukasnya.

Manakala orientasinya hanya melihat besarnya dana desa yang akan dikelola untuk dimanfaatkan secara pribadi akan menjerumuskan mereka sendiri. Apalagi pengelolaan dana desa ini sudah jadi atensi kalangan aparat penegak hukum agar selalu diawasi dan tidak terjadi tindak pidana koprupsi.

"Ditetapkannya sejumlah kades sebagai tersangka kita harapkan bisa menjadi peringatan bagi para kades agar jangan main-main dengan dana desa, kelola dengan baik jangan sampai digunakan untuk kepentingan pribadi," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru