Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Ombudsman Kagumi dengan Pengabdian Guru Masa Lalu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Desember 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Thoeseng T T Asang kagum dengan pengabdian guru di masa lalu. "Jujur kalau Saya sangat kagum dengan guru-guru masa lalu yang bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih meskipun gaji kecil," kata Thoeseng, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, saat ini di Kalteng sudah ada banyak sekali guru. Namun jumlahnya yang banyak tidak bisa dijadikan patokan kinerja guru yang baik.

"Kita berharap guru-guru sekarang bisa bekerja lebih ikhlas dan penuh semangat. Apalagi, gaji guru sekarang jauh lebih besar. Ini masih ditambah dengan berbagai tunjangan yang seharusnya membuat guru lebih pandai bersyukur dan sepenuh hati memberikan pelayanan kepada siswa," katanya.

Menyinggung mengenai lembaga yang dipimpinnya, ia menyatakan bahwa Ombudsman ini merupakan Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik. Lembaga ini bertugas mengawasi kinerja pelayanan publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam kaitannya dengan pencegahan pungli di lembaga pendidikan, kami siap memberikan sosialisasi dan menerima pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik di bidang pendidikan terutama sekolah. Karena gajinya sudah cukup besar tentu kita berharap pengabdiannya kalau bisa mengalahkan pengabdian para guru di masa lalu yang gajinya kecil," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru