Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Instruksikan Semua Kabupaten Gelar Pasar Murah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Desember 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun menginstruksikan seluruh daerah menggelar pasar mudah jelang Natal dan Tahun Baru.

Ini dilakukan untuk menekan permainan harga terutama komoditas pangan, yang rawan dimanfaatkan oknum pemain pasar. Padahal kondisi pasokan stabil dan tidak ada kendala distribusi.

'Selain kita lakukan pemantauan harga, juga dilakukan Pasar Murah seluruh disdagperin kabupaten. Kita minta mereka menggelar pasar murah untuk membantu warga kurang mampu,' kata Katma, Selasa (12/12/2017).

Untuk pelaksanaan di ibukota Kalteng, Katma menyebut Disdagperin Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya menggelar kegiatan yang dikordinasikan kedua instansi. Dan ada dua lokasi yang ditetapkan.

'Untuk di Palangka Raya, dilaksanakan dua titik yaitu, di Kereng Bengkirai dan di Flamboyan Bawah,' jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun baru mengatakan, tidak ada alasan pelaku usaha menaikkan harga semaunya.

'Di Provinsi ini pasokan barang cukup untuk menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, tidak ada alasan untuk menaikkan harga. Pemerintah akan terus memastikan stabilisasi harga dan ketersediaan pasokan dalam menghadapi hari besar keagamaan nasional,' kata Tjahya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru