Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korlantas Polri Kunjungi Gunung Mas Bahas Pemindahan Ibukota Pemerintahan RI

  • 13 Desember 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -Pejabat Korlantas Mabes Polri bersama Ahli Transportasi dari Universitas Indonesia (UI) mengunjungi Kabupaten Gunung Mas, Selasa (12/12/2017).

Kedatangan mereka untuk bertema Bupati Gunung Mas Arton S Dohong bersama jajarannya guna membahas wacana pemindahan ibukota pemerintahan Republik Indonesia ke Kalimantan Tengah.

"Kalau kemarin yang dibicarakan terkait bidang transportasi. Jadi mereka berencana membangun transportasi yang berbasis teknologi informasi. Dengan transportasi yang tertata diharapkan menjadi kota yang modern," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin, Rabu (13/12/2017).

Yudi mengatakan pengecekan yang dilakukan dari Korlantas dan ahli transportasi UI itu untuk melihat sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung pemindahan ibukota pemerintahan RI bila memang jadi dipindah ke Kalimantan Tengah.

Apalagi Beppeda Kalimantan Tengah sudah menetapkan tiga daerah yang dinilai layak untuk dijadikan pemindahan ibukota pemerintahan RI. Lokasinya berada di 'Segi Tiga Emas" (Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, dan Kota Palangka Raya).

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan sumber daya untuk pembangunan, mulai dari air, listrik, batu-batu untuk bangunan, semen, transpotasi air.

Dicek juga bandar udara dan lainnya."Dilakukan survei pendahuluan dan pengecekan di lapangan. Bapak bupati memberikan penjelasan, kalau kita hanya pendamping," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru