Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pemahaman Bahaya Korupsi Lewat Lomba Pidato

  • 14 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas Agung, mengaku menyambut baik pelaksanaan lomba pidato anti korupsi tingkat SMA/sederajat yang digelar Kejaksaan Negeri. Ia menilai, lomba itu bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya dari tindak pidana korupsi.

"Bila pelajar sejak dini memahami terkait korupsi, tentu ini akan mengejarkan mereka supaya tidak melakukan korupsi," ujar Agung ketika menyampaikan arahan saat pembukaan lomba pidato anti korupsi di aula Kejari Gunung Mas, Kamis (14/12/2017).

Menurut dia, bila para generasi muda memahami bahaya dari korupsi, diharapkan mereka dapat menghindari tindakan tersebut saat menjadi pemimpin dan pelaku pembangunan di masa yang akan datang. Sebab korupsi berdampak sangat tidak baik untuk bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Koswara, menyampaikan bahwa lomba pidato anti korupsi akan menjadi agenda rutin Kejari. Melalui kegiatan itu diharapkan pemahaman mengenai tindak pidana korupsi serta bahayanya semakin menguat.

"Lomba seperti ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi," kata Koswara.

Ia menyatakan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan sekolah dalam upaya mencegah korupsi sejak dini. "Misalnya dengan adanya kantin kejujuran, itu juga upaya pencegahan korupsi," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru