Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Relokasi di Gunung Mas masih Tahap Pembangunan

  • 15 Desember 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Budhy menyampaikan, saat ini rumah untuk relokasi warga rawan bencana banjir di Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan, masih dalam tahap pembangunan.

Dana dari Kementerian Sosial juga sudah disalurkan untuk membantu membeli bahan bangunan bagi masyarakat yang direlokasi. "Rumah yang direlokasi di Desa Tumbang Lampahung sebanyak 133 dan Desa Tumbang Bunut 31 rumah," ungkap Budhy di kantornya, Jumat (15/12/2017).

Menurut Budhy, untuk membantu pembangunan rumah relokasi diberikan dana Rp20 juta dari Kementerian Sosial untuk satu rumah. Pada anggaran 2018, Pemkab Gunung Mas juga akan membantu pembangunan rumah relokasi. Namun, lanjutnya, untuk nilai bantuan dari pemkab belum ditentukan. "Untuk penyelesaian rumah tergantung kemampuan masyarakat. Diharapkan pembangunan rumah untuk relokasi bisa cepat selesai," harapnya.

Ia juga berharap masyarakat serius membangun rumah supaya cepat ditempati agar tidak lagi merasakan banjir. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru