Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Menjadi Soroton Lawin Saat Reses Perseorangan

  • 15 Desember 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas-Reses perorangan anggota Dewan Lawin Dapil V ke Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak lebih mengarah pada aspek pendidikan,kesehatan dan pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) dan mendengar laporan dari Kepala Desa.

"Reses perorangan kali ini saya lebih menintik beratkan pada pemerataan guru kontrak,tenaga kesehatan dan pengunaan Dana Desa untuk pembangunan desa," kata Anggota DPRD Kapuas Lawin kepada Borneonews di kantornya, Jumat(15/12/2017).

Menurut Ketua Komisi IV ini, pihaknya sudah mengarkan dana untuk pemerataan guru kontrak di tahun 2017 apa kah di lapangan sudah mencupi sesuai dengan permintaan yang di usulkan oleh Dinas Pendidikan mau pun Dinas Kesehatan. Nah untuk pembangunan desa akan dilihat juga apa saja yang sudah dibangun menggunakan ADD dan DD. Sehingga bisa dilakukan dana sharing dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

"Kalau ada pembangunan desa yang belum sempat dilaksanakan menggunkan ADD mau pun DD bisa kitas perbantukan dengan APBD yang sudah dianggarkan,seperti bedah rumah atau pun bangunan sekolah dan pustu yang perlu dana APBD," ungkapnya.

Menurut politisi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu,nanti hasil reses ini akan disampaikan kepada pemerintah daerah melalui paripurna masa persidngan IV.Walau pun APBD 2018 sudah ditetapkan.

"Kita juga menampung aspirasi masyarakat terkait meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi,bagaimana mengantisipasinya agar lahan pertanian tidak terendam dan akan kita sampaikan pada saat buka tutupnya paripurna masa persidangan ke-IV 2017," pungkansya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru