Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Satu Buah Durian di Kasongan Setara dengan 10 Kg Beras

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Desember 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak dua pekan terakhir, sejumlah penjual buah durian mulai terlihat di tepi Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan Kabupaten Katingan. Namun harga buah yang memiliki duri tajam dan beraroma khas nan sedap itu masih dijual mahal.

Sejumlah penjual durian yang ditemui borneonews.co.id Sabtu (16/12/2017) mengaku mahalnya buah durian itu karena saat ini baru mulai musim panen. "Masih mahal harganya. Ibaratnya satu durian ukuran besar sama dengan harga 10 kg beras lokal pagatan, yaitu Rp100 ribu," tutur Hadi, salah seorang penjual buah durian di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kereng Humbang Kasongan.

Meski begitu, tutur Hadi, saat buah durian mulai banjir, maka harganya juga akan turun. "Biasanya seperti tahun lalu kalau durian banjir satu durian ukuran besar kita jual Rp40 ribu sampai Rp50 ribu per buah, dan yang kecil Rp15 ribu," katanya.

Meli, warga Kasongan mengaku, meski harga durian mahal ia tetap membelinya. "Soalnya lama nggak makan durian, biar mahal tetap kita beli," ujarnya.

Meli mengaku buah durian Kasongan ini memiliki cita rasa cukup enak dengan daging yang tebal. Sehingga tidak heran meski harganya mahal tetap diburu warga. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru