Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kegunaan Aplikasi Sigappra yang Diluncurkan Polres Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Desember 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peluncuran aplikasi Sistem Informasi Siaga Polres Palangka Raya (Sigappra) pada Minggu (17/12/2017) pagi, akan semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan super cepat.

"Apabila masyarakat membutuhkan kehadiran kepolisian bisa langsung menghubungi lewat aplikasi tersebut," kata Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mewakili Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Pelayanan yang akan diperoleh lewat aplikasi tersebut yakni terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) online dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Kemudian apabila ada kejadian seperti misalnya musibah kebakaran, bisa juga menghubungi lewat aplikasi itu. Operator di command center kita 24 jam,' kata Purwanto.

Dia menuturkan, untuk menjalankan aplikasi itu, masyarakat bisa mendownload melalui play store. "Selanjutnya akan dibimbing oleh operator yang ada di command center. Nanti akan mendapatkan ID khusus yang hanya diketahui oleh pemilik dari aplikasi tersebut. Lalu ada tombol SOS. Apabila darurat seperti misalnya kebakaran bisa dipencet tombol itu," pungkas Purwanto. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru