Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pemenang Olimpiade Matematika di Kotawaringin Barat

  • Oleh Oktrika Nugraheni
  • 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Olimpiade Matematika yang digelar Semesta Bilingual Boarding School bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, telah berakhir, Senin (18/12/2017). Olimpiade yang menggandeng Borneonews.co.id sebagai event organizer tersebut juga mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan seperti Grup Citra Borneo Indah, PT Astra Agro Lestari Tbk, Bank BNI Cabang Pangkalan Bun, Hypermart, Kalbe, Lembaga Pendidikan Genius, Air Minum Quarter, Best Agro, Toko Buku Nirwana, dan Bank Mandiri Cabang Pangkalan Bun.

Sembari menunggu pengumuman pemenang, para peserta asyik mengikuti seminar bertema Sistem Olimpiade di Sekolah, di Aula Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, Senin (18/12/2017). Para peserta dan guru pendamping berkesempatan berdialog dengan Salsabiilaa Roihanah, siswa olimpiade yang berhasil meraih medali pada International Junior Science Olympiad di Mendoza, Argentina pada 2014.

Tepat pukul 12.00 WIB panitia pun mengumumkan pemenangnya.

Pemenang Olimpiade Matematika Tingkat SD

1. Abdullah Averouse Ibnu Sina (SDN 3 Karang Mulya)

2. Arina Azzahra (MIN 3 Kotawaringin Barat)

3. Steven Tan (SDN 7 Raja)

Pemenang Olimpiade Matematika Tingkat SMP

1. Daniel Alfonsus (SMP Negeri 1 Pangkalan Bun)

2. Nur Aisya Aurelia (SMP Negeri 1 Pangkalan Bun)

3. Kasih Naomi Manuhutu (SMP Negeri 1 Pangkalan Bun)

Para jawara olimpiade tersebut berhasil mengalahkan ratusan siswa lainnya. Para peserta olimpiade yang terdiri dari siswa kelas 5-6 SD dan siswa kelas 8-9 SMP.  (Oktrika Nugraheni)

Berita Terbaru