Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Baamang Hulu Siap Kembangkan Potensi Hutan Sagonta Kota

  • 19 Desember 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kian gencar untuk menata Sampit menjadi Kota Tujuan Wisata. Salah satunya dengan memprogramkan Hutan Sagonta Kota menjadi salah satu objek wisata alam selain Pantai Ujung Pandaran.

Hal itu seiring dengan keinginan Bupati Kotim, Supian Hadi untuk menjadikan Hutan Sagonta Kota sebagai objek wisata alam. 

"Kami berharap hal tersebut dapat terealisasi dengan cepat agar Kabupaten Kotim ini makin maju," kata Lurah Baamang Hulu, Sufiansyah, Selasa (19/12/2017).

Jika direalisasikan, Sufiansyah bertekad akan mengembangkan ekowisata tersebut. Sebab, Sagonta Kota masuk wilayah Kelurahan Baamang Hulu. Pihaknya juga akan akan menambah fasilitas hiburan seperti outbound dan sarana tempat pembelajaran yang berkaitan dengan alam.

"Program pemerintah ini bernilai positif. Selain dijadikan tempat wisata, Sagonta Kota juga bisa dijadikan arena bermain dan belajar di alam. Semua ini harus melalui prosuder. Baik keamanan, kenyamanan dan lainnya. Seandainya program ini berjalan, kami hanya meminta kebersihan dan kelestarian alam disana terus dijaga," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru