Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Perdie M Yoseph Tunaikan Janji Politik Dengan Meresmikan Pabrik Karet

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 25 Desember 2017 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Diresmikannya pabrik karet di Murung Raya (Mura) lusa lalu merupakan bagian janji politik Bupati Perdie M Yoseph sewaktu akan mencalon sebagai kepala daerah sekitar empat tahun silam.

Saat ini pabrik karet tersebut sudah bisa dioperasikan oleh Perusahaan Daerah Petak Malai Buluh Merindu.

"Meskipun dilakukan secara bertahap namun memberikan harapan nyata yang besar secara lapangan pekerjaan dan ekonomi khususnya bagi petani yang ada di Murung Raya yang ada di sektor perkebunan karet," kata Perdie M Yoseph, Senin (25/12/17).

Menurut Perdie, apa yang sudah dijanjikannya pada kampanye lalu tentang pembangunan pabrik karet bukan isapan jempol atau janji bohong.

"Saat ini harga karet pembelian kurang lebih mencapai Rp8 ribu per kg bagi yang sudah tahu bahwa program ini sudah ada dan sudah mulai berjalan," sambung Perdie.

Perdie M Yoseph menambahkan, dengan berjalannya pabrik karet serta sudah mulai disalurkan dan difasilitasi oleh perusahaan daerah maka saat ini harga karet di Mura merangkak naik.

"Tapi belum menyeluruh, Kenapa belum menyeluruh Karena pabrik saat ini baru mulai dioperasikan dan baru saja mulai berjalan," tandas Perdie.

Harapan Perdie ke depan, nasib para petani karet akan semakin membaik dengan seiringnya dibangun pabrik tersebut.

Perdie juga mengimbau petani karet agar yang dulunya setengah hati atau ragu ragu dalam mengelola kebunnya dampak terus turunnya harga karet, agar mulai sekarang tidak ragu lagi mengelola kebun untuk kesejahteraan keluarga mereka. (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru