Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan DD Dan ADD Harus Sesuai RKPDes

  • Oleh Ramadani
  • 18 Januari 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh-  Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Selain itu, dilaksanakan secara swakelola sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Sesuai dengan MoU (nota kesepahaman) antara Kapolres dan Bupati Barito Utara, saya minta jajaran Polsek Gunung Timang melakukan pendampingan dalam pelaksanaan pembangunan di desa,” pinta Bupati Nadalsyah pada saat membuka Musrenbang Desa Baru Raya I, Kecamatan Gunung Timang, Kamis (18/1/2018).

Bupati juga berharap, perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, dan pelaporan ADD serta DD, selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, pendamping desa, dan pendamping lokal desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Nadalsyah turut menyerahkan bantuan hand tractor untuk kelompok tani Desa Batu Raya I dan Batu Raya II. 

“Diharapkan bantuan alat pertanian ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga meningkatkan hasil produksi pertanian serta pendapatan keluarga,” harapnya.

Di sisi lain, Bupati mengatakan bahwa pada 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Barito Utara.

“Untuk itu saya bersama bapak Sugianto Panala Putra (calon wakil bupati) mohon doa restu kepada bapak ibu, masyarakat Desa Batu Raya I dan Batu Raya II dan sekitarnya agar program dan kegiatan yang belum tuntas pada periode 2013-2018 akan kami tuntaskan pada periode 2018–2023,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru