Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fantastis! Nilai Investasi Pabrik Gula di Kotawaringin Timur 250 Juta Dolar AS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nilai investasi yang akan dikeluarkan untuk pembangunan pabrik gula dan tebu di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disebutkan mencapai 250 juta Dolar Amerika. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, angkanya sekitar Rp 3 triliun.

"Untuk nilai investasinya 250 juta dolar Amerika. Kami sudah setuju, karena cukup menguntungkan bagi masyarakat," kata Bupati Kotim, Supian Hadi. 

Investasi sebesar itu akan digunakan untuk membangun pabrik dan persiapan lahan guna penanaman tebu.

Nantinya ada beberapa sistem yang akan ditawarkan kepada masyarakat di wilayah utara Kotim yang sudah ditunjuk Supian Hadi untuk lahan perkebunan tebu tersebut. 

Mulai dari membeli lahan, kerjasama dengan sistem bagi hasil, dan penanaman dilakukan masyarakat yang bibitnya disediakan pihak perusahaan. 

"Ini sangat menguntungkan, karena perusahaan menawarkan beberapa opsi yang bisa dipilih masyarakat. Hingga tidak merugikan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Supian menyambut positif dengan adanya investor pabrik gula, karena apa yang ditawarkan dianggap tidak merugikan masyarakat, namun malah menguntungkan. 

Sehingga dirinya meminta agar pihak investor segera mengurus perizinan. Karena pihak pemerintah tidak akan mempersulit, selagi tidak melanggar hukum dan juga menyalahi aturan yang berlaku. 

"Kalau bisa setengah bulan sudah keluar izin ya, atau paling lama sebulan. Karena ini sangat menguntungkan, dan bisa memberi dampak positif terhadap perekonomian," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru