Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Penambahan Fasilitas di Objek Wisata Kereng Bengkirai

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 06 Maret 2018 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya tidak mempunyai kekayaan sumber daya alam, namun mempunyai potensi objek wisata yang menjanjikan. Salah satunya wisata Dermaga Kereng Bengkirai yang ramai dikunjungi masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Triasoko menyampaikan perlunya penambahan fasilitas agar menambah pesona di kawasan tersebut.

"Palangka Raya berpotensi menjadi kawasan wisata yang menjanjikan, salah satunya Dermaga Kereng Bengkirai, hanya saja perlu penambahan fasilitas seperti penambahan atau mengembangkan tempat penginapan," katanya, Selasa (6/3/2018).

Triasoko menjelaskan, penambahan penginapan itu agar wisatawan daerah atau turis bisa lebih lama menikmati pesona sungai di kawasan Sebangau. Tentunya, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan kemajuan Palangka Raya.

Selain itu Anggota Komisi D DPRD Kalteng itu juga menambahkan, perlu ada pembuatan toilet. "Perlu juga dibangun toilet di daerah sana agar tidak mencemari sungai," jelasnya lagi. (RAHMAT GAZALI/B-2)

Berita Terbaru