Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Dermaga Hutan Sagonta Kota Memprihatinkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Maret 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi dermaga Hutan Sagonta Kota Sampit memprihatinkan. Sudah lama Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) memperkenalkan kawasan ini sebagai salah satu objek wisata.

Sayangnya kebijakan tersebut ternyata belum dibarengi dengan fasilitas umum yang memadai.

Bahkan, dermaga yang ada di tempat wisata itu nampak sangat sederhana. Untuk bersender sebuah perahu berukuran kecil pun belum bisa. Sehingga hanya kelotok saja yang dapat tambat di dermaga tersebut.

"Katanya ingin jadi objek wisata, tapi untuk dermaga saja tidak diperbaiki dan sangat sederhana," ujar Husaini, pengunjung Hutan Sagonta, Rabu (7/3/2018). 

Menurut Husaini, dermaga yang ada di tempat tersebut sangat tidak layak. Bahkan sejumlah papan yang dijadikan lantai untuk dermaga banyak yang terbuka dan berlubang. Kondisi ini bisa membahayakan bagi pengunjung. 

Tidak hanya dermaga saja yang harus dibenahi, namun Hutan Sagonta pun tidak banyak yang tahu di mana letak persisnya. Apalagi tidak ada satupun papan nama sebuah gerbang yang menandakan bahwa daerah tersebut adalah objek wisata hutan sagonta. Karena hanya ada sebuah armada saja yang terbangun. 

"Tidak ada tanda sama sekali bahwa dermaga itu merupakan dermaga hutan sagonta kota. Sehingga kalau orang yang tidak tahu persis letak persinggahan hutan sagonta kota, maka tidak akan bisa ketemu," kata Husaini. 

Hal tersebut seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Jangan hanya promosi saja yang terus digalakan, tapi tidak dibarengi dengan infrastruktur pendukung lainnya. Sehingga hal ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Karena tidak ada hal-hal yang menarik minat mereka untuk datang ke tempat tersebut. 

Dirinya berharap agar hal itu bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah. Agar pariwisata di Kotim ini bukan hanya suara dan promosi saja. Namun ada sesuatu yang dijual dan bisa menarik minat pengunjung. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru