Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GRANAT Siap Bersinergi Lawan Narkoba 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Maret 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) siap bersinergi melawan narkoba. Sebagai bukti, mereka menggelar sosialisasi bahayanya narkoba di Jalan Piranha ujung RT 05, Kelurahan Bukit Tunggal, Sabtu (24/3/2018) malam.

"Narkotika adalah musuh bersama kita. Ini merupakan kejahatan luar biasa sehingga dalam pencegahan maupun pemberantasannya pun harus dilakukan dengan tindakan luar biasa," kata Ketua DPC Kota Palangka Raya, Wenteng Asang. 

Ia menuturkan, GRANAT ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan. Salah satunya memberikan edukasi, pendidikan, pemahaman kepada masyarakat. 

"Akan kita informasikan bahwa narkotika ini suatu bahaya yang luar biasa. Sehingga mereka akan terbentengi dan tidak terjerumus dalam narkotika," ungkapnya. 

Menurutnya, agar tidak terjerumus dalam narkotika, harus dimulai dari keluarga. Kemudian lingkungan serta berpartisipasi memerangi narkotika sehingga ruang gerak peredaran dapat ditekan. 

"Saya melihat tindakan kepolisian sudah sangat tepat. Dan kita mendukung langkah polisi karena itu adalah kejahatan luar biasa," tuturnya. 

Sosialisasi yang diikuti ratusan warga itu dihadiri langsung Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar. Juga mendapat pengamanan dari aparat kepolisian. 

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat menjaga situasi kamtibmas di lingkungan RT. Apalagi, lanjut dia, peredaran narkoba sudah masuk ke tingkat RT hingga desa. 

"Kita terus imbau masyarakat untuk turut ambil bagian dalam mencegah peredaran narkoba," kata Kapolres. 

Kapolres menambahkan, untuk ditingkat desa, yang sudah terdeteksi baru obat-obatan terlarang seperti carnophen atau biasa dikenal dengan nama zenith. 

"Namun tidak menutupkemungkinan sabu-sabu karena sudah beredar ditingkat RT," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru